Monday, June 29, 2015

Ular Jadi Senjata Pejuang PALESTIN

snake

Menangkap ular, hobi yang popular dalam kalangan beberapa pemuda Palestin, telah berubah menjadi taktik baru untuk melawan pasukan pendudukan Israel sepanjang pertempuran mingguan yang pecah di Kota Silwad, timur Ramallah di Tebing Barat yang diduduki.

Dengan serangan berulang dan pertempuran pada Jumaat, aktivis lokal dan pemuda telah menjadi lebih inovatif dalam mengundurkan tentera. Ular yang ditangkap dari daerah setempat diletakkan di lokasi tentera Israel dan penembak tepat sering berada.

“Ini semua dimulai tanpa perancangan saat sejumlah pemuda menangkap ular dan bersenang-senang dengan mereka. Setelah bingung memikirkan lokasi menyimpan ular-ular itu, mereka memutuskan untuk menempatkan mereka di blok konkrit lokasi tentera Israel dan penembak tepat bersandar, atau di tanah dekat daerah yang sama,” ujar seorang aktivis dari Silwad yang tidak ingin disebut namanya, dipetik dari Anadolu, Sabtu (27/6).

Dia menambahkan setelah melihat reaksi para perajurit yang syok dan ketakutan mereka akan ular, para pemuda merasa gembira dan semangat mereka meningkat.

Pertempuran di Kota Silwad dimulai sekitar 18 bulan yang lalu, setelah seorang petani diserang dan dipukul oleh sekelompok pemukim Zionis. Penduduk setempat menanggapi dengan membakar salah satu kios pemukim dekat kota.

(rz) sumber

No comments: