Friday, July 31, 2015

Yahudi Bakar 1 Bayi dan Cederakan 3 Lainnya

rumah syahid Ali Said Dawabsyah

Seorang kanak-kanak berusia 1 setengah tahun terbunuh dan 3 orang anggota keluarganya mengalami kecederaan serius akibat kebakaran, setelah pada Khamis (30/07) malam sekelompok pemuda Yahudi menyerang dan membakar 2 rumah warga Palestin di desa Duma, selatan kota Nablus.

Menurut koresponden Sky News Arab di Tebing Barat dari keterangan saksi mata mengatakan, “Sekelompok warga Yahudi dari pemukiman Yahya dan Weis Kuds tiba-tiba datang dan menyerang dua rumah kami yang berjarak hanya beberapa meter dari pemukiman.”

Saksi mata melanjutkan, “Mereka kemudian melemparkan bom molotov dan benda-benda yang mudah terbakar. Api kemudian dengan cepat memakan isi rumah sehingga mengorbankan anak bernama Ali Said Dawabsyah, melukai ayah mangsa Abu Ali Said dan isterinya, serta kakak korban Ahmad Said Dawabsyah.”

Sementara itu hospitalt kota Nablus dalam keterangan terkait menyatakan bahwa Ahmad Said Dawabsyah (4 tahun) kini dalam keadaan kritikal akibat luka bakar tahap tiga.

Belum diketahui apa motif dibalik serangan tersebut, akan tetapi perlu diekatahui bahawa warga Yahudi Zionis Israel kerap kali menyerang desa dan membakar ladang-ladang pertanian milik warga Palestin yang berada di sekitar pemukiman mereka di wilayah Tebing Barat. (Skynewsarabiac/Ram) sumber

No comments: