Thursday, October 1, 2015

Ekstremis Hindu Bunuh Orang yang Simpan Daging Lembu

sapi-di-india-_150909094852-854

Lembu adalah haiwan yang disucikan pemeluk Hindu. Bahkan kotoran sapi pun mesti dibersihkan dan disingkirkan dengan penuh rasa hormat. Bahkan bagi yang ekstrem, sapi dianggap lebih berharga berbanding nyawa manusia.

 Inilah yang terjadi di India Utara, ketika seorang Muslim India menemui ajal akibat dihakimi kelompok ekstremis Hindu gara-gara didakwa memakan daging lembu. BBC News melaporkan, Rabu (30/9), Mohammad Akhlaq (50 tahun) ditendang dan dipukul dengan batu hingga mati oleh ekstremis Hindu warga dari Dadri, Uttar Pradesh, pada Isnin (28/9) malam. Anak lelakinya yang berusia 22 tahun juga cedera parah dan telah dikejarkan ke hospitalt.

Enam orang telah ditangkap terkait insiden ini. Polisi mengatakan, penyelidikan sedang dilakukan untuk mengetahui penyebar khabar angin yang menyatakan Akhlaq menyimpan dan mengkonsumsi daging lembu. Keluarga Akhlaq mengatakan, mereka tak menyimpan daging lembu melainkan daging kambing di peti ais mereka.

Polis kini mengambil daging tersebut untuk diuji. Anak perempuan Akhlaq, Sajida, mengatakan sekitar 100 orang lebih ekstremis dari desa datang ke rumahnya. Mereka kemudian menuduh keluarganya menyimpan daging lembu. Kelompok itu pun memecahkan pintu dan mulai memukul ayah dan abangnya. (rd) sumber

No comments: