Saturday, February 27, 2016

Operasi Rahsia AS, BRTAIN dan PERANCIS di LIBYA

aKHBAR “Le Monde” mengungkapkan adanya kehadiran EJen dan pasukan khas Perancis, Britain dan Amerika Syarikat di Libya, dalam rangka menggelar operasi rahasia melawan kelompok pejuang Islam.
“Operasi militer rahasia dan tidak rasmi sebelumnya pernah diungkapkan Presiden Prancis Francois Hollande, untuk mendukung perang melawan kelompok pejuang Islam,” tulis Le Monde dalam terbitannya pada hari Rabu (24/02) lalu.

Dari informasi yang diperoleh Le Monde, operasi militer gabungan AS dan sekutunya di Libya mensasarkan para pemimpin kelompok Islam yang dianggap sebagai penghalang Barat untuk tetap berkuasa di Negara tersebut.

Hingga berita ini diturunkan, Menteri Pertahanan Perancis menolak mengomentari pemberitaan akhbar Le Monde, dan memilih untuk melakukan penyelidikan atas pelanggaran informasi rahasia milik Negara.
Perlu diketahui bahwa pemerintah Perancis dikabarkan telah membentuk satu pangkalan militer di Niger yang berbatasan dengan Libya, dimana pesawat AS telah menggunakannya untuk mengadakan invasi udara di Libya pada pertengahan bulan Februari ini. (Rassd/Ram) sumber

No comments: