Tuesday, May 3, 2016

As-Sisi Terus Sokong Israel dan Assad

Elang grup roket

Tidak hanya ikut menyokong penjajahan Zionis Israel atas wilayah Palestin khususnya wilayah Jalur Gaza, presiden kudeta Abdel Fattah Sisi ternyata dalam diam ikut memberikan dukungan secara politik, media dan militer terhadap rejim Syiah Abdel Fattah Sisi di Syria.

Hal ini terungkap setelah pakar diplomatik dan strategis dari Iran, Amir Mousawi, mengucapkan ungkapan terima kasih kepada presiden kudeta Sisi dalam akaun Facebook miliknya pada hari Ahad 1 Mei lalu.

“Saya hormat dan mengucapkan terima kasih yang mendalam kepada saudara kita Presiden Sisi atas dukungannya kepada rejim Syiah Assad dalam memberantas kelompok revolusi. Kami akan membalasnya dengan baik,” tulis Amir Mousawi dalam Facebooknya.

Amir Mousawi melanjutkan, “Selama di bawah Presiden Sisi, Mesir menjadi salah satu negara pertama di dunia yang mendukung perang rejim Syiah Bashar di segala bidang, baik politik, media dan militer. Terima kasih Mesir, kita tidak akan lupa dengan dukungan ini.”

Perlu diketahui bahawa pernyataan Amir Mousawi di akaun jejaring sosial Facebook ditulis tidak lama setelah munculnya foto-foto dokumentasi peluru berpandu buatan Mesir yang digunakan oleh angkatan udara rejim Syiah Assad untuk menyerang warga awam dan kelompok revolusi.

Dalam foto-foto tersebut nampak sejumlah pejuang revolusi menemukan sebuah peluru berpandu yang dikenal sebagai peluru berpandu jarak jauh buatan industri pertahanan Mesir.

Belum ada informasi yang pasti bila peluru berpandu ini dikirim ke Syria, akan tetapi pemerintah Kaherah pernah menjualnya kepada negara-negara Arab di era tahun  90 an hingga tahun 2005. (Rassd/Ram) sumber

No comments: