Saturday, July 16, 2016

Kudeta di TURKI Berjaya Diredakan

Kudeta yang dilakukan faksi dalam tubuh militer Turki gagal sehingga pemerintah kembali menguasai negara. Situasi terkini di Turki, suara tembakan dan deru mesin jet tempur kian mereda.

“Situasi sudah mulai terkawal kembali, yang tadinya banyak suara tembakan dan manuver jet tempur sekarang sudah mulai mereda,” kata Staf Fungsi Politik KBRI di Ankara, Turki, Alamsyah ketika dihubungi detikcom, Sabtu, (16/7/2016) pukul 08.10 WIB.

Saat kudeta berlangsung, Presiden Turki Erdogan sempat menganjurkan warganya untuk menentang kudeta dengan cara memenuhi jalan raya. Hingga kini, masih terdapat warga Turki di jalan raya, terutama di Ankara dan Istanbul.
“Masyarakat masih ada di luar, umumnya terjadi di kota Ankara dan Istanbul. Masyarakat yang keluar untuk menentang usaha kudeta dan itu adalah sesuai dengan anjuran Presiden Erdogan,” ujar Alamsyah.

Alamsyah menceritakan, kudeta yang dilakukan militer terjadi sekitar pukul 10 malam, waktu setempat. Saat terjadi kudeta, terdapat beberapa ledakan di beberapa tempat. Namun, hingga kini belum ada informasi adanya WNI yang menjadi korban dalam insiden ini.
 .(ts/detik) sumber

No comments: