Monday, December 5, 2016

Aksi Damai 212 Ternyata Lebih 7 Juta Orang

Gerakan Nasional Pengawal Fatwa MUI (GNPF-MUI) memaparkhan hasil evaluasi aksi damai 212 di Markaz Syariah, Petamburan, Jakarta, Ahad (4/12). Dari hasil pemaparan tersebut, jumlah peserta yang mengikuti aksi damai pada Jumaat (2/12) itu diperkirakan mencapai 7.5 juta orang.

Dengan hitungan menggunakan GoogleMap, jumlah peserta aksi bela Islam jilid III (Aksi 212) diperkirakan dua kali lipat dari jumlah peserta aksi bela Islam jilid II (Aksi 411). Hitungan GoogleMap memperlihatkan jumlah peserta Aksi 411 sebanyak 3.2 juta orang, sehingga jumlah peserta Aksi 212 mencapai 6.4 juta orang.

Dari hitungan berdasarkan data pengguna KRL, angkanya pun mendekati. Pada tanggal 4 November saat aksi 411 berlangsung, jumlah pengguna KRL meningkat empat kali lipat menjadi tiga juta orang. Sebanyak 2,250 juta orang adalah peserta aksi 411.

Jumlah tersebut belum termasuk peserta aksi yang menggunakan bas, kenderaan sendiri, teksi, motor dan lain-lain. Jika dijumlahkan, jumlah peserta aksi 411 mencapai sekitar tiga jutaan orang lebih.

”Hitungan itu logis dan ilmiah. Aksi Bela Islam III (Aksi 212) itu lebih dari dua kali lipat Aksi Bela Islam II (Aksi 411),” kata Habib Rizieq dalam evaluasi Aksi Bela Islam III di Markaz Syariah, Petamburan, Jakarta yang disiarkan kanal streaming Habib Muhammadi Rizieq, Ahad (4/12).

”Dan, jumlahnya (Aksi 212) diprediksi pesertanya mencapai 7.5 juta orang,” kata Habib Rizieq. Beliau menyatakan tidak ada seorang habib, kiai, ulama, ormas, atau parpol manapun yang mampu mengumpulkan orang sebanyak itu untuk satu tujuan. Itu semua pertolongan Allah SWT.(ts/rol) sumber

No comments: